Banyak Hoaks Berkedok Sains Selama Pandemi, Pola 「bvweide registration」Pikir Kritis Bisa Mencegahnya Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesiaonlinecasino

Dbvwebvweide registrationide registrationapatkan informasi, inspirasi dan insight di bvweide registrationemail kamu.

Daftarkan email

Tetapi orang-orang yang memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi pada sains lebih cenderung mempercayai cerita dengan konten ilmiah dan lebih mungkin untuk menyebarkannya. Tidak peduli apakah informasi benar sudah terbukti secara ilmiah atau belum.

Cerita-cerita yang diciptakan berisi referensi baik konsep ilmiah dan ilmuwan yang mengaku telah melakukan penelitian tentang topik atau deskripsi dari orang-orang yang diidentifikasi sebagai aktivis.

Peneliti menemukan, bagi orang-orang yang tidak percaya pada sains, kehadiran konten ilmiah dalam sebuah cerita tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Cerita kedua, tentang teori konspirasi yang tidak berdasar tentang efek organisme yang dimodifikasi secara genetik atau GMO pada tumor.

Untuk penelitian ini, para peneliti melakukan empat eksperimen pra-registrasi dengan peserta online.

Para peneliti membuat dua cerita fiktif. Cerita pertama, tentang virus yang dibuat sebagai senjata biologis, yang mencerminkan klaim tentang virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19.

Studi yang dilakukan oleh Dolores dan koleganya ketika dia masih bertugas di University of Illinois di Urbana-Champaign, diterbitkan belum lama ini di Journal of Experimental Social Psychology.

Peserta dalam setiap percobaan, mulai dari 382-605 orang, secara acak ditugaskan untuk membaca cerita versi ilmiah atau non-ilmiah.